Pepak Nama Anak Hewan Bahasa Jawa -->

Blog yang berisikan konten bahasa jawa mulai dari dongeng bahasa jawa, legenda bahasa jawa, cerita rakyat bahasa jawa, cerita wayang bahasa jawa, hingga pidato bahasa jawa, ada juga aksara jawa serta tembang macapat

31 Juli, 2015

Pepak Nama Anak Hewan Bahasa Jawa

Loading...

Pepak nama anak hewan bahasa jawa merupakan kelanjutan dari pepak bahasa jawa arane anak kewan yang membahas mengenai sebutan nama anak berbagai hewan baik unggas, mamalia, maupun jenis burung dan serangga. Artikel online ini dimaksudkan dapat mempermudah kita dalam mencari informasi terkait dengan materi bahasa jawa yang kerap kita butuhkan dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam mengerjakan tugas sekolah. perlu kita ketahui bersama dalam belajar bahasa jawa kita juga dituntut agar dapat memahami mengenai tembung entar, aksara jawa/ hanacaraka, arane kembang, cangkriman, paribasan/ peribahasa, dasanama, parikan, tembung lingga, pepindhan, tembung saroja, dan lain sebagainya.
pepak-nama-anak-hewan-bahasa-jawa

Di bawah ini kami sampaikan daftar pepak nama anak hewan bahasa jawa yang dimulai dari huruf abjad (L) hingga (Y).

No
Anak
Arane
1
Lele
Jabrisan
2
Lemut
Pacet
3
Lisang
Beles
4
Lodan
Jengkelong
5
Lutung
Kenyung
6
Luwak
Kuwuk
7
Luwing
Gonggo
8
Macan
Gogor
9
Manuk
Piyik
10
Menjangan
Kompreng
11
Menthok
Minthi
12
Merak
Uncung
13
Nyambik
Slira
14
Pe
Genyong
15
Pleting
Jaringan
16
Sapi
Pedhet
17
Sembilang
Lenger
18
Singa
Dibal
19
Tambra
Bokol
20
Tawon
Gana
21
Tekek
Celolo
22
Tikus
Cindhil
23
Tongkol
Cengkik
24
Tuma
Kor
25
Ula
Kisi
26
Urang
Grago
27
Wader
Sriwet
28
Wagal
Jendhil
29
Walang
Dhogol
30
Warak
Plencing
31
Wedhus
Cempe
32
Welut
Udhet
33
Yuyu
Beyes

Dengan mengetahui 33 sebutan anak hewan di atas tentu kita akan memiliki tambahan kosakata dalam menyebut turunan hewan khususnya dalam bahasa jawa. Dalam pepak bahasa jawa biasanya juga terdapat materi lain seperti aksara jawa/ hanacaraka, paribasan/ peribahasa, arane kembang, cangkriman, dasanama, tembung entar, tembung lingga, parikan, pepindhan, tembung saroja, dan lain sebagainya.
Baca Juga: Cerita Wayang Bahasa Jawa Adipati Karna Gugur
Untuk itu tetap kunjungi blog tercinta ini sebagai salah satu media online dalam belajar. Semoga artikel singkat ini bermanfaat bagi para pembaca semua khususnya dalam memahami pepak nama anak hewan bahasa jawa.