Cerita Wayang Bahasa Jawa Mahabarata -->

Blog yang berisikan konten bahasa jawa mulai dari dongeng bahasa jawa, legenda bahasa jawa, cerita rakyat bahasa jawa, cerita wayang bahasa jawa, hingga pidato bahasa jawa, ada juga aksara jawa serta tembang macapat

24 Februari, 2015

Cerita Wayang Bahasa Jawa Mahabarata

Loading...

Sugeng ndalu rencang sedaya, cerita wayang bahasa jawa mahabarata pada kesempatan malam ini akan mengisahkan kematian salah satu tokoh pewayangan, yakni Abimanyu. Kisah ini menceritakan bagaimana keadaan perang Baratayuda antara Pandawa dan Kurawa berlangsung. 

Sebagaimana yang ketahui bersama bahwa Abimanyu merupakan putra keturunan dari Arjuna yang termasuk dalam tokoh pandawa lima. Seperti apa kisah peperangan Baratayuda yang menewaskan Abimanyu, serta bagaimana keadaan setelah Abimayu putra Arjuna tewas di medan perang selengkapnya dapat kita simak bersama pada cerita wayang bahasa jawa Mahabarata dengan judul Abimayu gugur di bawah ini.

Semoga cerita wayang bahasa jawa Mahabarata di atas dapat menghibur kita semua. Jangan lupa simak juga kisah-kisah dongeng, legenda, maupun cerita rakyat yang ada dalam halaman ini.
pementasan-cerita-wayang-bahasa-jawa-mahabarata
klik untuk menyimak Gatotkaca Lair