Pepak Bahasa Jawa Online Lengkap Aplikasi Berbasis Android -->

Blog yang berisikan konten bahasa jawa mulai dari dongeng bahasa jawa, legenda bahasa jawa, cerita rakyat bahasa jawa, cerita wayang bahasa jawa, hingga pidato bahasa jawa, ada juga aksara jawa serta tembang macapat

03 Agustus, 2015

Pepak Bahasa Jawa Online Lengkap Aplikasi Berbasis Android

Loading...

Pepak bahasa jawa online lengkap merupakan salah satu bukti evolusi teknologi informasi. Aplikasi online elektronik dan offline memang cukup membantu dalam segala hal tergantung dari kegunaan aplikasi tersebut. Berbagai jenis dan macam Aplikasi pepak bahasa jawa mulai dari kamus, blog/ website hingga aplikasi berbasis android merupakan kemajuan dunia teknologi yang memuat berbagai jenis materi dalam bahasa jawa. Untuk mengintip apa saja materi yang terdapat dalam berbagai macam aplikasi online tersebut kami persilahkan untuk menyimak uraian di bawah ini:
pepak-bahasa-jawa-online-lengkap

Arane Anak Kewan

Adalah materi bahasa jawa dalam memberi sebutan atau nama anak hewan. Dalam pepak basa jawa biasanya secara lengkap memuat sebutan tersebut urut dari nama hewan yang diawali dengan hurf A hingga Z.

Arane Kembang

Arane kembang merupakan salah satu dari sekian banyak materi basa jawa. Materi ini adalah materi yang mengelompokan sebutan bunga dari berbagai macam tumbuhan dan tanaman yang diawali dari huruf abjad A hingga Z.

Arane penthil

Penthil dalam bahasa Indonesia berarti proses dari bunga menjadi buah atau bisa juga disebut bakal buah, jika dalam bahasa jawa hal tersebut lebih spesifik disebut dengan nama “penthil”. Arane pentil berarti sebutan nama bakal buah dari berbagai macam tanaman.

Arane Woh

Woh dalam bahasa Indonesia memiliki arti Buah. Pepak bahasa jawa juga memuat materi arane woh dari segala macam tanaman yang ada di sekitar kita.

Arane Isi

Isi dalam bahasa Indonesia berarti Biji, memang hampir setiap buah memiliki biji di dalamnya, nah pada halaman arane isi ini terdapat daftar nama biji dari berbagai buah yang biasa kita konsumsi sehari-hari.

Arane Godhong

Sangat berbeda dengan bahasa Indonesia karena dalam bahasa Indonesia godhong disebut dengan daun. Aplikasi pepak bahasa jawa juga banyak yang memuat nama-nama daun dari berbagai jenis dan macam tumbuhan.

Selain materi-materi sebagaimana tercantum di atas, biasanya juga terdapat materi lain seperti paribasan, krama inggil, aksara jawa, cangkriman, dasanama, tembung lingga, parikan, pepindhan, tembung saroja, dan lain sebagainya.

Bagaimana apakah teman-teman berminat untuk mencari aplikasi tersebut secara online? Semoga artikel di atas memberikan sedikit gambaran kita semua tentang pepak bahasa jawa online lengkap.