Kumpulan Pawarta Bahasa Jawa Terbaru 2017 -->

Blog yang berisikan konten bahasa jawa mulai dari dongeng bahasa jawa, legenda bahasa jawa, cerita rakyat bahasa jawa, cerita wayang bahasa jawa, hingga pidato bahasa jawa, ada juga aksara jawa serta tembang macapat

21 Januari, 2016

Kumpulan Pawarta Bahasa Jawa Terbaru 2017

Loading...

Sugeng enjing kanca-kanca sedaya, tahun 2017 telah hadir dalam kehidupan kita, demikian pula dengan berbagai contoh berita basa jawa yang perlu kami update. Kumpulan pawarta bahasa jawa terbaru 2017 merupakan himpunan dari berbagai macam berita jawa mulai dari tema pendidikan, kecelakaan, bencana alam seperti banjir, gunung meletus, dan lain sebagainya. Untuk menyimak lebih lanjut langsung saja kita lihat uraian berikut.
kumpulan-pawarta-bahasa-jawa-terbaru-2016

Berita bahasa jawa tentang bom sarinah Jakarta

Pawarta ini menjadi berita kriminal tentang terorisme yang sangat heboh di awal tahun 2016. kita bisa menyimak warta tersebut melalui berita pawarta bahasa jawa kronologi bom sarinah.

Kecelakaan pesawat

Berita yang satu ini memang terjadi di mancanegara tepatnya di negara rusia, namun demikian kumpulan cerita bahasa jawa telah menterjemahkan warta tersebut dan dikemas ulang menggunakan bahasa jawa krama alus sesuai dengan kebutuhan penulis agar lebih menarik dan mudah dicermati. Untuk menyimak berita kecelakaan tersebut teman-teman bisa membacanya disini.

Berita Dunia Pendidikan Bahasa Jawa

Pawarta pendidikan kali ini akan menyampaikan pendapat mentri pendidikan yakni Pak Anies Baswedan dalam suatu kesempatan. Seperti apa komentar beliau dalam memberika tanggapan terhadap tenaga pendidik di Indonesia saat ini? simak selengkapnya dalam berita dunia pendidikan hari ini ngagem bahasa jawa.

Berita Kebakaran

Kebakaran menjadi salah satu bencana alam yang cukup mengerikan di Indonesia. Banyaknya pemukiman padat ditambah lagi keadaan alam yang sering tak seimbang membuat kasus kebakaran sering terjadi di Indonesia. Kali ini cerita bahasa jawa akan menyampaikan musibah kebakaran yang terjadi di hutan dengan judul pawarta basa jawa kobongan.

Kelima contoh di atas merupakan warta yang terhimpun dalam kumpulan pawarta bahasa jawa terbaru 2017. Semoga dapat dijadikan sebagai sebuah referensi dalam membuat berita serupa yang lebih baik. Terima kasih telah mengunjungi situs ini dan jangan lupa ya share artikel ini pada teman-teman yang lain.