Kumpulan Cerkak Bahasa Jawa Terbaru 2018 -->

Blog yang berisikan konten bahasa jawa mulai dari dongeng bahasa jawa, legenda bahasa jawa, cerita rakyat bahasa jawa, cerita wayang bahasa jawa, hingga pidato bahasa jawa, ada juga aksara jawa serta tembang macapat

08 Januari, 2016

Kumpulan Cerkak Bahasa Jawa Terbaru 2018

Loading...

Cerkak bahasa jawa - Sugeng injeng kanca sedaya, di tahun 2018 ini semoga kita senantiasa diberikan kemudahan dalam menjalani hari-hari kita. Di bawah ini sengaja kami himpun kumpulan cerkak bahasa jawa terbaru agar lebih mudah dalam mencari contoh cerita menggunakan bahasa jawa baik dengan tema pendidikan sekolah, kesehatan badan, kebersihan lingkungan, maupun cerita pendek tema liburan.

Sekedar informasi tambahan bahwa dalam kumpulan cerkak ini terdapat beberapa cerita yang disampaikan menggunakan bahasa jawa ngoko, bahasa jawa krama, maupun bahasa jawa krama inggil. Teman-teman tinggal memilih saja mana yang lebih cocok untuk dijadikan contoh serta referensi dalam membuat tugas ataupun sekedar sebagai catatan pribadi. Berikut daftar cerkak bahasa jawa 2018.
kumpulan-cerkak-bahasa-jawa-terbaru-2016

Cerita Cekak Katresnan

Kisah ini merupakan cerita cinta seorang remaja yang mungkin saja dapat mewakili perngalaman pribadi kita semuda dalam menghabisakan masa remaja dan masa sekolah. Romantis dan membahagiakan menjadi poko utama dari cerkak katresnan ini... (simak selengkapnya)

Cerkak Bahasa Jawa Kisah Bocah Penjual Koran

Kisah ini bisa kita jadikan sebagai contoh cerita penuh makna, unsur 5 W +1H di dalamnya sangat mengesankan sekaligus dapat kita jadikan referensi pembelajaran. Cerita ini mengisahkan perjuangan seorang anak yang tekun dan penuh kesabaran. Seperti apa hasil dari ketekunannya bisa kita simak selengkapnya disini.

Cerkak Bahasa Jawa Kolam Susu

Cerita fiksi menggunakan bahasa jawa ini seorng anak dan seorang raja. Bahasa yang digunakan dalam cerita ini tergolong ringan dan mudah dipahami karena menggunakan bahasa jawa ngoko... (simak selengkapnya)

Cerkak Bahasa Jawa Perjuangan Seorang Guru

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang sangat berjasa dalam kehidupan kita. Bertugas mendidik dengan penuh semangat serta kesabaran menjadi salah satu sifat yang dimiliki seorang Guru... (baca kelanjutannya)

Cerita Bahasa Jawa Cita-citaku seluas samudar

Cerita motivasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari agar penuh semangat bisa kita dapati dalam cerita bahasa jawa tentang cita-cita seorang anak yang satu ini.. (simak selengkapnya).

Cerita cekak katresnan bahasa jawa

Jika kisah yang pertama tadi menceritakan kebahagiaan seseorang pada masa remajanya, kali ini kita sajikan ceria cekak katresnan bahasa jawa dengan kisah sedih yang dialami seseorang. Seperti apa pengalaman pribadi nya di dunia percintaan.. (simak selengkapnya).

Cerkak Jawa dan unsur Intrisik

Dalam sajian ini kita bisa mengetahui apa itu pengertian cerkak bahasa jawa sekaligu seperti apa unsur intrisik yang terdapat pada sebuah cerita baik itu berupa kisah remaja, wisata, pendidikan, maupun dongeng dan cerita rakyat.. (baca selengkapnya).

Semoga kumpulan cerkak bahasa jawa terbaru 2018 di atas dapat kita jadikan sebagai contoh cerita menggunakan bahasa jawa baik dalam tema pendidikan, katresnan, remaja, maupun tema yang lainnya.